T/P & S/L, FAST MARKET, SLIPPAGE

TAKE PROFIT DAN STOP LOSS (T/P & S/L)

Disamping perintah-perintah order diatas, di Trading Forex juga terdapat istilah-istilah berikut untuk pelaksanaan order anda (untuk Closingnya).

  • Take Profit (TP) : Yaitu untuk target profit anda.
  • Stop Loss (SL) : Yaitu untuk membatasi kerugian anda (atau cut loss).
  • SL sebaiknya dipasang di setiap order anda, karena untuk membatasi kerugian anda agar tidak semakin terpuruk jika open posisi anda terkena loss. Dan SL idealnya adalah maximum 50 pips atau tergantung dari management risk anda (tingkat resiko)

FAST MARKET

Yaitu pergerakan market yang sangat signifikan dan dapat menyebabkan harga bergerak sangat cepat dan terjadi lompatan harga. Hal ini biasanya disebabkan oleh berita penting ataupun hal-hal lain yang dapat menyebabkan pergerakan yang sangat tinggi di market. Dan bila anda order di saat hectic kemungkinan besar dapat terjadi slippage ataupun delay, requote (request harga order secara berulang-ulang untuk penyesuaiannya) dan spread harga jual dan beli yang juga dapat melebar beberapa saat, karena harus menyesuaikan dengan harga market yang bergerak cepat tersebut.

SLIPPAGE

Yaitu suatu keadaan yang dimana order kita meleset sejauh beberapa point dari titik yang kita order (hal ini terjadi karena harga yang melompat akibat volatility market – Hectic/Fast Market)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: